Monday, June 29, 2009

Rooney Menuntut Kembali ke Posisi Ideal

Wayne Rooney, Manchester United

VIVAnews - Kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United membuat banyak pihak bertanya siapa yang akan menggantikan posisinya sebagai pemain paling cemerlang. Namun tanpa menunggu datangnya orang baru, tandem Ronaldo, Wayne Rooney langsung mengajukan diri.

Rooney mengaku siap gantikan posisi CR7 di Setan Merah. Syaratnya hanya satu, tempatkan dirinya di posisi striker murni. Dengan begitu tugas mencetak gol yang selama ini diemban Ronaldo, bisa ia gantikan dengan mudah.

"Ronaldo dan Carlos (Tevez) mencetak banyak gol untuk kami musim lalu begitu pun musim sebelumnya," kata Rooney seperti dilansir Belfast Telegraph, Senin 29 Juni 2009.

"Tapi saya pikir saya bisa melakukan hal yang sama untuk mengisi kekosongan. Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, saya ingin bisa bermain di posisi murniku," tambahnya.

Selama ada CR7, Roo -sapaannya- memang lebih sering digeser ke sisi kiri. Tugasnya bukan lagi sebagai striker murni tapi sebagai penyokong CR7 dari sisi sayap. Hal ini jelas terlihat saat final Liga Champions 2008-2009 ketika melawan Barcelona.

Sayangnya, Ronaldo sebagai target man malah gagal memanfaatkan umpan-umpan yang diberi Rooney. Sebaliknya Rooney terkadang bisa membuat gebrakan yang membahayakan ketika berada di lini depan. Eksperimen antara Rooeny-CR7 berbuah negatif karena akhirnya Setan Merah harus menyerah 0-2.

Namun di timnas Inggris, Rooney bisa memaksimalkan perannya sebagai striker. Ini karena Fabio Capello sebagai pelatih bisa melihat potensi yang diberikan Roo sebagai target man.

"Saya ingin bermain di posisi terbaikku. Dan banyak orang berpikir kalau sya adalah striker utama terbaik," ujarnya.

No comments: