Tuesday, July 21, 2009

Duet Setan Merah Baru Bernama Macheda-Owen

Manchester United, Macheda, michael Owen

VIVAnews - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, terlihat puas dengan dua pemain eksperimen, Michael Owen dan Federico 'Kiko' Macheda. Duet striker ini dipasang pertama kalinya dalam laga melawan Malaysia pada Senin 20 Juli 2009.

Keduanya tampil tanpa cela dan membayar kepercayaan Fergie dengan gol. Kiko menciptakan gol lebih dulu di menit 11. Sedangkan Owen melakukan hal yang sama hanya dua menit berselang gol Kiko. Aksi keduanya membulatkan kemenangan MU 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil itu.

"Kami mengawali pertandingan dengan baik dan saya puas Owen dan Mancheda mampu membangun kerjasama," kata Fergie seperti dilansir Republik of Manchunia, Senin 20 Juli 2009.

Kesamaan lain yang dari kedua pemain ini adalah keraguan yang menggantung. Owen dianggap sudah terlalu tua dan rentan cedera untuk dibeli di awal musim 2009-2010. Kiko malah sempat ingin digantikan oleh pemain baru yang lebih berpengalaman. Pemain muda itu dianggap masih minim dalam hal jam terbang.

Namun sebagai pelatih berpengalaman, Fergie menolak anggapan di atas. Malah, Fergie-lah yang ngotot mempertahankan keduanya di Old Trafford.

"Kami punya harapan besar pada Macheda (Kiko), itulah sebabnya kami tak merambah pasaran. Bersama Owen, kami mendapat dua pemain baru." kata Fergie.

Ini adalah pertandingan kedua MU melawan Malaysia. Harusnya laga hari ini berlangsung di Indonesia dengan jadwal Setan Merah melawan pemain-pemain terbaik Tanah Air di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan. Namun ledakan bom yang terjadi di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton pada 17 Juli 2009, membuat MU harus bertahan di Negeri Jiran atas alasan keamanan.

No comments: