Sunday, December 6, 2009

Setan Merah Pesta Gol di Upton Park

Manchester United

VIVAnews - Manchester United menang telak 4-0 atas West Ham dalam lanjutan Premier League, Sabtu 5 Desember 2009. Bertandang ke Upton Park, Setan Merah mampu menguasai jalannya pertandingan dari babak pertama.

Namun di menit awal pertandingan nyaris saja juara Premier League musim lalu itu kebobolan. Adalah Ryan Giggs yang secara tidak sengaja memberikan umpan pada striker The Hammers Zavon Hines. Beruntung bagi Giggs, bola itu gagal dimanfaatkan tim tuan rumah.

Masuk menit 17, gantian MU yang menghentak. Berawal dari sepak pojok yang disambut Wes Brown untuk Darron Gibson. Namun sayang tendangan Gibson masih bisa diatasi defender tuan rumah.

MU akhirnya bersorak di masa injury time babak pertama. Adalah Paul Scholes yang melesakkan gol indah menggunakan kaki kiri dan bersarang di pojok kiri gawang. Skor itu pun bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Gibson membayar kekurangannya di paruh pertama dengan gol di menit 61. Gol bermula dari serangan yang dibangun Giggs di lini tengah.

Dengan cerdik, Giggs memberikan bola pada Gibson yang tak dijaga. Gol kedua MU pun tercipta, sekaligus gol ketiga berturut-turut bagi Gibson di pekan ini.

Gol tersebut menjadi pelecut buat Setan Merah. Sebab terbukti sepuluh menit kemudian gol ketiga dan keempat MU kembali tercipta. Yakni melalui Antonio Valencia di menit 71 dan Wayne Rooney di menit 72.

Hasil ini membuat Setan Merah menipiskan jarak dengan Chelsea yang masih memuncaki klasemen. MU sementara mengumpulkan 34 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan The Blues yang sudah mengoleksi 36 poin, baru beberapa jam lagi meladeni Manchester City.

No comments: